peluang usaha oriflame

Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab

Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab

Banyak wanita berjilbab yang mengabaikan perawatan rambutnya. Padahal meski tertutup hijab, rambut wanita tetap penting adanya dan harus dirawat. Apalagi tertutup hijab sepanjang hari pasti membuat rambut lebih cepat lepek.

Rambut, sebagaimana umum diketahui merupakan andalan dan mahkota kecantikan bagi wanita. Jadi, tak ada salahnya perawatan rambut, rajin dilakukan. Terutama untuk masalah kesehatan.

Bagaimana merawat rambut untuk wanita berjilbab?


Pada dasarnya, perawatan rambut baik untuk wanita berhijab maupun tidak sama saja. Namun, ada beberapa hal yang harus lebih diperhatikan karena rambut wanita berjilbab tertutup sepanjang hari.

Berikut ini beberapa tips merawat rambut yang harus para hijabers ketahui :
  • Perhatikan kekeringan rambut
Sebelum memakai hijab, sebaiknya diperhatikan masalah kekeringan rambut. Pastikan rambut benar-benar kering. Memakai hijab dalam keadaan rambut yang masih basah dapat menyebabkan banyak masalah rambut seperti ketombe, rambut bau, lepek dan sebagainya.
  • Perhatikan pemilihan jilbab yang tepat
Pilih jilbab yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Hal ini ditujukan agar keringat cepat terserap saat udara panas sehingga rambut tidak lepek dan bau.
Pilih model jilbab yang simple dan tidak terlalu banyak lapisan. Maksimal gunakan 3 lapis jilbab. Tidak perlu menjadi trendi dan bergaya jika Anda sendiri tidak nyaman memakainya.
  • Perhatikan pengikatan rambut
Jika rambut Anda panjang, gunakan ikat rambut yang nyaman. Jangan mengikat rambut Anda terlalu kencang, karena hal itu dapat menyebabkan kerontokan rambut.
  • Rajin mencuci rambut
Jika Anda seharian menggunakan jilbab, apalagi untuk beraktivitas, rajinlah mencuci rambut Anda. Sesekali lakukan creambath dan massage untuk menghilangkan stress dari rambut Anda.
  • Rapikan rambut sebelum dan sesudah memakai jilbab
Selalu rapikan rambut sebelum dan sesudah memakai hijab. Melakukan hal ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut
  • Istirahatkan rambut Anda
Jika Anda sedang di dalam rumah, sebaiknya lepas jilbab Anda agar rambut mempunyai kesempatan untuk ‘bernafas’.  Selain membuat rambut segar, hal ini juga dapat meminimalisir kerontokan dan kelembaban rambut.
  • Konsumsi makanan sehat
Mengkonsumsi makanan yang sehat juga berpengaruh dalam menjaga kesehatan rambut. Makanan yang mengandung vitamin B6, B12 dan vitamin C serta protein sangat bagus untuk rambut.
Demikian tips merawat rambut berjilbab yang dapat Anda lakukan. Meski tertutup, rambut yang sehat dapat membuat Anda lebih nyaman dan percaya diri.

0 Komentar untuk "Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab"

Leave your comments

Back To Top