peluang usaha oriflame

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Anak


Sakit gigi dapat menyerang siapa saja yang kurang memperhatikan kebersihan gigi dan mulutnya. Baik dewasa maupun anak-anak. Namun, anak-anak sering kali menderita sakit gigi karena tentu saja anak-anak belum bisa menjaga kesehatan giginya sendiri. 

    Baca artikel : Cara menjaga kesehatan gigi anak

Oleh karena itu, peran orang tua sangatlah penting dalam menjaga kesehatan gigi anak, sehingga anak-anak dapat terhindar dari rasa sakit gigi yang menyiksa. Meskipun sakit gigi dapat disembukan, mencegah terjadinya sakit gigi lebih baik bukan?

MENGOBATI SAKIT GIGI ANAK SECARA ALAMI


Apabila anak Anda mengalami sakit gigi, sebaiknya segera diobati. Paling benar tentu saja pergi ke dokter gigi. Namun, anak-anak biasanya takut pergi ke dokter. Nah, tips berikut dapat dicoba untuk mengobati sakit gigi secara alami dan efektif.

Menggunakan jeruk nipis

Gunakan air perasan jeruk nipis untuk meredakan sakit gigi. Caranay adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan sedikit garam. Berkumurlah dengan air perasan tadi selama 15 menit setiap hari. Perlahan sakit gigi akan menghilang.

Menggunakan merica

Selain sebagai bumbu dapur, merica ternyata juga berkhasiat untuk mengobati sakit gigi. Tumbuk merica sampai halus, dan tambahkan garam sampai berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta merica tadi ke bagian gigi yang sakit. Merica juga dapat mengobati sakit gigi berlubang.

Nah, tips di atas dapat Anda lakukan bukan hanya pada anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Semoga cepat sembuh.
 
0 Komentar untuk "Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Anak"

Leave your comments

Back To Top