peluang usaha oriflame

Tips Memilih Jilbab Anak Yang Tepat

Tips Memilih Jilbab Anak Yang Tepat
gambar asli dari www.hijab.co.id
Mempunyai seorang anak perempuan memang sangat menggemaskan. Kita dapat mendandaninya dengan berbagai macam pernak pernik fashion anak lucu. Tak terkecuali jilbab anak. Selain demi menunjang penampilan putri Bunda, memakaikan jilbab sejak dini juga akan membantu melatihnya tampil sebagai muslimah. Juga dapat digunakan sebagai pengganti topi.

Tapi, Bunda harus pintar-pintar memilih lho. Karena tak semua jilbab membuat anak nyaman dan betah memakainya. Jika Bunda salah memilih jilbab anak, alih-alih suka memakainya, anak-anak justru akan berusaha melepasnya dan tak jarang sampai menangis. Selain itu, pemilihan corak dan warna yang salah akan membuat anak tak lagi terlihat lucu dan menggemaskan.

Bagaimana Cara Memilih Jilbab yang Tepat Untuk Anak?


Berikut ini beberapa hal yang harus Bunda perhatikan saat memilih Jilbab yang cocok untuk anak-anak

Pemilihan Bahan

Pilihlah Jilbab anak yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah menyerap keringat. Anak-anak biasanya mempunyai gerak yang lebih banyak sehingga mudah berkeringat. Jika jilbab yang dia pakai tidak dapat menyerap keringat dengan mudah, maka dia akan merasa kegerahan dan gatal. Sehingga bukan tidak mungkin putri Bunda akan malas memakai jilbab kembali.

Pemilihan Warna

Dalam memilih warna dan corak, sesuaikan dengan usia anak. Pilihlah warna yang ceria. Selain itu, motif kartun kesayangan atau motif bunga, bulan, bintang dapat membuatnya suka.

Pemilihan model

Pilihlah model jilbab yang sederhana namun variatif. Jangan pilih model jilbab yang ribet pemakaiannya. Misalnya pilih model jilbab instan sehingga anak mudah memakainya. Bunda dapat juga menambahkan aksesoris tambahan di jilbab Anak. Namun, harus diingat, dalam pemilihan aksesoris, jangan sampai membahayakan anak. Pilih model jilbab yang lucu, misalnya ada tambahan aksesori boneka kerropi di jilbabnya.

Selain itu, pilihlah model jilbab yang tidak akan membatasi ruang gerak anak. Dan yang penting, pilihlah model jilbab sesuai karakter anak. Untuk anak yang aktif, pilihlah model yang praktis.

Bedakan antara Jilbab yang dipakai di rumah dan di luar rumah

Bunda dapat membedakan mana jilbab yang akan dipakai untuk aktivitas di luar, dan mana yang dipakai di rumah.

Pilih jilbab yang sama dengan Bunda

Anak-anak biasanya akan lebih suka sesuatu yang dikenakan juga oleh orang tuanya. Jadi, cobalah pilih jilbab yang netral, maksudnya dapat dipakai anak-anak maupun orang dewasa dan gunakan bersama dengan anak.

Hal ini akan membuat anak merasa termotivasi dan mau memakai jilbabnya.

Libatkan anak dalam pembelian

Anak-anak, terutama yang masih enggan berjilbab sebaiknya diajak dalam memilih jilbabnya sendiri. Memilih jilbab yang sesuai keinginannya biasanya akan membuatnya bersemangat memakainya dibandingkan dengan pilihan Bunda.

Mengajarkan memakai hijab sejak kecil memang bagus sekali. Ini akan mendorong anak untuk mencintai dan menjaga tubuhnya dengan kerudung. Namun, sekali lagi pilihlah jilbab yang tepat untuk anak agar dia merasa nyaman dan tak merasa terkekang. Selain itu, jangan paksakan anak untuk memakai jilbab jika memang dia belum mau. Beri pengertian secara pelan-pelan ya Bun !

Demikian tips bagaimana memilih jilbab anak yang tepat. Semoga dapat berguna bagi Bunda.

0 Komentar untuk "Tips Memilih Jilbab Anak Yang Tepat"

Leave your comments

Back To Top