peluang usaha oriflame

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami
Bagi wanita, pinggang yang ramping dan perut yang rata merupakan hal yang sangat diidam-idamkan. Bagaimanapun juga, perut yang buncit (bukan karena hamil :) ) akan mengganggu penampilan. Masalahnya adalah tidak mudah mengecilkan perut yang terlanjur tambun.

Namun, bukan berarti hal ini tidak mungkin dilakukan. Karena sebenarnya kebanyakan perut buncit disebabkan karena masalah kebiasaan dan pola hidup yang tidak sehat. Jadi tentu saja dengan mengubah pola dan gaya hidup, perut ramping bukan hal yang mustahil

Penyebab Perut buncit


Beberapa gaya hidup berikut dapat menyebabkan perut menjadi buncit.

  • Suka Minum Minuman Keras Atau Alkohol
  • Suka Menunda Jam makan Tiap Harinya
  • Suka Mengemil Atau Makan Di Waktu malam hari
  • Suka Makan Makanan Sampah Atau Junk Food ( Cepat Saji )
  • Suka Makan dalam Porsi Yang Besar
  • Sering Tidur Setelah Makan
  • Pekerjaanya Hanya Duduk Dalam Waktu Yang Lama
  • Banyak Mengkonsumsi Makanan Yang mengandung gas
  • Jarang berolahraga
  • Suka Makan Makanan Yang Mengandung Pemanis Buatan

BAGAIMANA CARA MENGECILKAN PERUT BUNCIT?


Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengempeskan perut buncit atau setidaknya dapat mengurangi ketambunannya :

  • Belajar lah hidup teratur dan sehat
Obesitas atau kegemukan biasanya di sebabkan karena pola hidup yang tidak sehat dan tidak teratur. Sering begadang, dan kemudian justru tidur lama untuk mengganti kekurangan tidur, sering minum beralkohol, merupakan kebiasaan yang dapat membuat kegemukan dan tentu saja perut menjadi buncit. Atur pola hidup sehat dengan melakukan segala sesuatu dengan seimbang akan sangat membantu.

  • Perbanyak konsumsi air putih
Meminum air putih mampu membantu untuk mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh manusia, sehingga jumlah air yang keluar dari sistem tubuh akan semakin meningkat. Selain itu air putih juga membantu kinerja empedu dan ginjal yang bertugas membuang sampah dari tubuh. Perbanyak konsumsi air putih akan membantu mengecilkan perut yang membuncit.

  • Atur pola makan yang sehat
Kebanyakan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat akan membuat perut menjadi buncit. Lakukan tips berikut untuk pilihan konsumsi :

a. Pilih Jenis Makanan Yang Akan Dikonsumsi
Hindari mengkonsumsi terlalu banyak karbohidrat. Konsumsi makanan yang tinggi protein sebagai penggantinya. Misal, kacang-kacangan, telur dan protein hewani maupun nabati lainnya

b. Hindari makanan berlemak atau pun digoreng
Lemak yang ada di makanan yang digoreng berpotensi menggemukkan.

c. Tambah Serat Dalam Makanan Anda
Perbanyak konsumsi buah yang mengandung banyak serat

d. Hindari Makanan Bercitarasa Asin
Makanan yang asin akan menyerap lebih banyak air. Selain itu juga dapat menyebabkan perut kembung

e. Hindari minuman bersoda

  • Olahraga untuk mengecilkan perut buncit
Lakukan olahraga sekitar 20 menit-30 menit sehari. Beberapa oleh raga yang dapat dilakukan antara lain : Sit up, Back Up, Berlari Atau Berjalan cepat, Verical Leg Crumch, Bersepeda ( Gowes ), Bycicle Exercise, Ball Crunch, Elliptical Trainner, Dan Sikap Lilin.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut gendut dan buncit. Lakukan sebagai kebiasaan selain dapat mengecilkan perut juga membuat tubuh menjadi lebih sehat, terhindar dari resiko obesitas dan berbagai penyakit.

cream pemutih wajah yang aman
0 Komentar untuk "Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami"

Leave your comments

Back To Top