peluang usaha oriflame

Tips Memakai Foundation Sesuai Jenis Kulit

Tips Memakai Foundation Sesuai Jenis Kulit
Dalam hal make up, foundation mempunyai peran yang sangat penting. Warna kulit tidak merata langsungd apat tersamarkan dengan adanya foundation. Memakai foundation akan membuat bedak lebih merata warnanya dan juga membantu make up terlihat lebih halus dan bertahan sedikit lebih lama.

Foundation sangat membantu dalam hal make up meskipun hanya sementara. Namun, terkadang hasil   dari penggunaan foundation tidak sesuai yang diharapkan. Bahkan, bisa jadi kulit wajah menjadi kusam, berminyak, atau parahnya jerawatan.

Jika hal ini terjadi, kebanyakan orang akan berpikir kalau foundation yang digunakan lah penyebabnya. Padahal bisa jadi masalahnya bukan pada foundationnya melainkan pada cara pemakaian nya yang tidak tepat. Hal ini disebabkan karena tiap jenis kulit akan mempunyai reaksi masing-masing.

CARA MEMAKAI FOUNDATION YANG BENAR SESUAI JENIS KULIT 


Berikut ini cara pemakaian foundation yang benar, sesuai dengan jenis kulit seperti dilansir dari BeautyHigh Senin,(4/5/2015), 

Untuk Jenis Kulit Kering

Tips Memakai Foundation Sesuai Jenis Kulit
Untuk Anda yang berkulit kering, aplikasikan foundation dengan menggunakan kuas foundation yang bentuknya menyerupai dayung. Aplikasinya dilakukan dengan mengoleskan foundation ke arah bawah. Cara ini akan mencegah terangkatnya kulit kering yang rentan mengelupas.

Untuk Jenis Kulit Berminyak

Kulit yang berminyak identik dengan pori-pori yang besar. Untuk itu, lebih baik aplikasikan foundation dengan menepukan dan menekan foundation sedikit demi sedikit pada wajah dengan menggunakan kuas atau jari Anda. Proses ini akan membantu foundation untuk menutupi pori agar tersamarkan.

Untuk kulit Berjerawat

kuas datar untuk pemakaian foundation pada kulit berjerawat
Jerawat sering kali muncul karena kuman dan bakteri pada wajah. Oleh karena itu,  jika wajah Anda berjerawat, pastikan kuas yang anda gunakan itu bersih. Aplikasikan foundation dengan menepuk dan menekannya pada wajah dengan menggunakan kuas yang berbentuk rata pada bagian atasnya.

Untuk jenis Kulit Normal

Kulit yang normal biasanya memiliki kelembaban yang kurang. Aplikasikan foundation dengan menggunakan spons yang sudah dibasahi terlebih dahulu. Spons yang mengandung air ini akan membantu mengembalikan kelembaban kulit dan meratakan foundation di wajah Anda. 

Demikian artikel Tips mpemakaian foundation yang benar sesuai jenis kulit. Semoga bermanfaat bunda :)
cream pemutih yashodara
Tag : kecantikan, Tips
0 Komentar untuk "Tips Memakai Foundation Sesuai Jenis Kulit"

Leave your comments

Back To Top