peluang usaha oriflame

Cara Merawat Wajan Besi Agar Tidak Berkarat

Wajan Besi memerlukan perawatan ekstra agar tidak mudah berkarat.Wajan besi adalah peralatan masak yang masih banyak dipakai hingga saat ini. Walaupun telah banyak produk wajan anti lengket yang terbuat dari bahan teflon, wajan besi masih bertahan karena cenderung tidak lengket saat digunakan menggoreng dan memiliki panas yang lebih merata.

Dengan perawatan yang tampak mudah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar wajan besi milik Anda tetap awet dan jauh dari karat.

- Setelah selesai dipakai memasak, tunggu hingga wajan benar-benar dingin jika ingin mencucinya dengan air dingin. Jangan pernah menyiram wajan besi yang masih panas dengan air dingin agar tidak mudah retak.

- Sisa sabun dapat merusak wajan besi, karena itu pastikan Anda membilas wajan hingga bersih setelah membersihkannya dengan sabun.

- Wajan harus kering saat Anda menyimpannya. Jika tidak yakin bahwa wajan benar-benar kering setelah Anda mengelapnya dengan kain, panaskan wajan sesaat di atas kompor untuk memastikan wajan benar-benar kering.

- Setelah dicuci dan dikeringkan, pastikan Anda mengoles minyak sayuran dengan tipis pada wajan besi Anda agar terhindar dari karat. Jangan gunakan minyak hewani karena akan tengik

- Wajan besi biasanya tidak memiliki pegangan anti panas, karena itu selalu pakai sarung tangan memasak saat menggunakannya agar tangan Anda terhindar dari panas

Demikian tips merawat wajan besi agar tidak berkarat.Semoga bermanfaat.
3 Komentar untuk "Cara Merawat Wajan Besi Agar Tidak Berkarat"

terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

artikel ini sangat bagus sekali. semoga makin banyak orang yang membacanya dan mengambil manfaat dari artikel ini

IAS Group Fabrication

Terima kasih atas informasi nya. Sangat bermanfaat dan membantu sekali.

Leave your comments

Back To Top