peluang usaha oriflame

Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Alami

Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Alami
Banyak orang mengalami masalah tumit pecah-pecah. Hal ini memang tidak begitu berbahaya, namun sangat mengganggu dan jika dibiarkan dapat menjadi masalah yang serius. Penyebab tumit yang kasar dan pecah-pecah sangat beragam. Mulai dari aktivitas kaki yang berlebihan, kurangnya perawatan kaki, kekurangan vitamin, dan masalah penyakit dapat membuat kaki kasar dan pecah-pecah.

Jika Anda mengalami masalah yang sama, segera atasi sebelum bertambah parah. Anda dapat memulainya dengan pengobatan alami agar tumit menjadi mulus kembali.

BAGAIMANA CARA MENGATASI TUMIT KERING DAN PECAH-PECAH


Berikut ini beberapa solusi alami mengatasi tumit yang pecah-pecah :

Minyak Sayur
Oleskan minyak sayur (mnyak kelapa, minyak wijen atau minyak zaitun) pada kaki yang telah dicuci bersih dan dikeringkan. Setelah itu kenakan kaus kaki tebal untuk melindungi kaki. Lakukan secara rutin setiap malam hari.

Pisang
Haluskan pisang matang hingga menjadi pasta dan oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama 10 menit dan bilas sampai bersih. Anda dapat menambahkan alpukat dan kelapa yang dihaluskan bersama pisang untuk hasil yang lebih baik. Lakukan perawatan ini setiap hari hingga kaki menjadi lembut.

Lemon
Rendam kaki dalam larutan lemon dan air selama 15 menit. Lakukan seminggu sekali hinga mendapatkan hasil yang diinginkan. Lemon mengandung asam alami yang dapat menghilangkan kulit mati dengan mudah.Jika tidak ada lemon, gunakan air jeruk nipis. Rendam kaki dan gosok lembut menggunakan sikat kaki atau batu apung untuk menghilangkan kulit mati.

Gliserin
Campur gliserin dalam setengah ember air dan kemudian rendam kaki selama 10 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. Oleskan lotion untuk melembutkan kaki dan menjaganya tetap lembap.

Pepaya
Pijat kaki Anda yang kering dengan bubur pepaya (pepaya matang yang sudah dihaluskan). Ini mencegah kulit retak-retak dan juga membuat kulit lembut.

Susu dan madu
Campur susu dengan madu. Rendam kaki di dalamnya selama 15-20 menit. Gosok dan kemudian bilas dengan air hangat. Ini adalah salah satu cara alami untuk mencegah tumit pecah-pecah. Lakukan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Labu Siam
Potong menjadi dua bagian atau beberapa hingga labu siam tersebut mengeluarkan getah putih. Kemudian anda tinggal mengoleskan getah tadi pada tumit kaki yang sebelumnya sudah anda bersihkan. Tunggu hingga kering, lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih lalu keringkan menggunakan handuk lembut.

Alpukat
Alpukat sangat banyak mengandung vitamin E yang terkenal sangat baik untuk perawatan kulit. Cukup menggunakan daging buahnya yang sudah haluskan dan dijadikan scrub. Kemudian gosokkan pada tumit anda yang kering sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Tunggu kurang lebih 20 menit lalu bersihkan menggunakan air hingga bersih. Cara mengatasi tumit pecah-pecah ini sangat baik untuk dilakukan setiap hari agar anda mendapatkan hasil maksimal. Atau anda dapat mencampurkannya dengan pisang ketika membuat scrubnya. Cara penggunaannya masih sama seperti diatas.

Garam dan Kelapa Parut
Parut kelapa hingga teksturnya menjadi agak kasar kemudian campurkan satu sendok teh garam kedalamnya. Aduk rata, lalu cukup dengan mengosokan campuran tadi pada tumit kering anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Kemudian bersihkan menggunakan air dingin. Cara mengatasi tumit pecah-pecah yang satu ini cukup dilakukan tiga kali dalam satu minggu pada malam hari. 

Gunakan Pelembab Kaki Membersihkan dan melembabkan adalah obat yang baik untuk mengatasi tumit kering atau pecah-pecah. Pada sore hari rendam kaki kedalam air sabun hangat selama sekitar 15 menit. Bilas kaki dan keringkan. Kemudian buatlah campuran yang terdiri dari : satu sendok teh Vaseline dan jus lemon. Gosokkan campuran ini kepada tumit retak dan daerah lain pada kaki yang diperlukan sampai benar-benar terserap. Hal ini bisa dilakukan setiap hari hasilnya terlihat. Cara terbaik adalah menerapkan campuran tepat sebelum Anda tidur. Anda kemudian bisa menggunakan kaus kaki tebal untuk melindungi sprei dari noda. Selain itu, kaus kaki wol akan membantu agar hangat, sehingga meningkatkan efektivitasnya. Anda bisa mengelupaskan kulit sebelum dan setelah Anda menggunakan campuran ini. Minyak dalam campuran ini akan membantu Anda untuk melembutkan tumit yang kering dan pecah-pecah, sehingga memungkinkan Anda untuk mengelupaskan kulit mati dengan mudah keesokan harinya .

Untuk menghilangkan kulit kering pada tumit harus dengan pengelupasan secara teratur. Namun hindarilah produk scrub pengelupasan yang keras, dan sebagai gantinya Anda bisa membuat scrub alami sendiri dengan madu, cuka sari apel, dan tepung beras. Giling segenggam beras sampai menjadi tepung yang kasar. Setelah itu tambahkan beberapa sendok madu, lalu campur dengan cuka sari apel secukupnya untuk mendapatkan pasta tebal. Jika retakan kulit tumit sangat dalam, Anda bisa menambahkan satu sendok minyak zaitun atau minyak almond manis. Rendam kaki Anda selama 20 menit, kemudian pijat-pijat dengan lembut dengan pasta ini. Cuka akan membantu melarutkan lapisan kulit mati yang menebal, sedangkan tepung beras akan mengelupaskan lapisan kulit mati atas. Madu dan minyak zaitun sebagai pelembab alami, yang akan membantu menjaga kulit agar lembut dan lembab – ini akan mencegah keretakan lebih lanjut.

Jika cara alami mengatasi tumit pecah-pecah di atas tidak berhasil, konsultasikan dengan dokter spesialis. Semoga bermanfaat

sumber : dari berbagai artikel
0 Komentar untuk "Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Alami"

Leave your comments

Back To Top