peluang usaha oriflame

Tips Kecantikan agar Kulit Wajah Halus

 Kehalusan kulit wajah bagi wanita merupakan hal yang sangat penting.Tapi,sadar atau tidak,selain faktor usia,sinar matahari atau keturunan genetik,ternyata beberapa kebiasaan kita dapat merusak kehalusan kulit wajah.

Dibawah ini kebiasaan-kebiasaan yang harus dihindari untuk menjaga kehalusan kulit wajah.
1. Kebiasaan scrub dengan butiran kasar :
Butiran butiran scrub yang kasar dapat merusak kehalusan kulit wajah. Gantilah dengan jenis scrub yang kecil-kecil dan bundar. Bila kulit Anda termasuk jenis kulit sensitif, maka cobalah berscrub ria dengan baking soda. Campurkan baking soda dengan air sehingga menjadi pasta, dan gunakan sebagai scrub.
2. Kebiasaan Mandi Air Panas :
Terlalu lama mandi dengan air panas dapat mengikis kulit. Hal ini akan mengakibatkan lapisan lipid (pengikat sel) yang melembabkan kulit terkikis. Memang, lapisan lipid ini akan kembali dalam beberapa jam, namun selama prosesnya, kelembaban kulit sudah
banyak yang hilang. Apalagi kalau airnya banyak mengandung klorin, yang bisa membuat kulit kering dan iritasi. Jika Anda harus mandi dengan air panas, usahakan tidak lebih dari 10 menit.
3. Tidur menyamping :
Tidur dengan posisi menyamping dapat meninggalkan kerutan akibat garis-garis seprai yang membekas di wajah. Bila sering terjadi, dapat merusak lapisan kolagen pada kulit wajah. Disamping itu, menempelkan wajah di bantal, akan terjadi efek gravitasi yang menyebabkan cairan berkumpul dabawah mata sehingga memunculkan kantung mata.
4. Tidak membersihkan wajah setelah menata rambut :
Pada saat menata rambut menggunakan produk-produk perawatan rambut, akan ada bahan yang jatuh dan menyumbat pori-pori disekitar wajah. Karena itu, biasakanlah untuk menata rambut terlebih dahulu, lalu bersihkan wajah sebelum memulai riasan.
5. Tidak pernah periksa mata :
Periksakan mata ke dokter specialis mata minimal dua tahun sekali. Sebab, ada gerakan otot berulang disekitar mata seperti mengernyit yang dapat menyebabkan garis halus permanen. Selain itu, biasakan memakai kaca mata hitam bila berada di luar ruangan di
siang hari...

Demikian hal-hal yang harus dihindari agar kulit wajah halus.
1 Komentar untuk "Tips Kecantikan agar Kulit Wajah Halus"

asik dapet tips yg oke nih,,
yuk kita rawat kulit biar kulit wajah kita halus dan sehat.
makasih udah share infonya :)

Leave your comments

Back To Top